Umat Katolik Diajak Ikut Berpuasa Untuk Akhiri Pandemi

KORANDAERAH.COM,Jakarta-Gereja Katedral Jakarta mengimbau umat Kristiani untuk berdoa dan berpuasa pada Kamis 14 Mei 2020 ini. Hal itu mengikuti ajakan dari Paus Fransiskus untuk berdoa dan berpuasa seturut ajaran Katolik untuk mengakhiri pandemi COVID-19.

“Paus mengajak umat Kristiani dan umat beragama lain untuk berdoa bersama sekaligus juga berpuasa bagi dunia supaya pandemi berlalu dan diharapkan ditemukan vaksin untuk menyembuhkan virus COVID-19,” kata Pastor Kepala Gereja Katderal Romo A Hani Rudi Hartoko SJ yang disarikan dari pesan suara dari Humas Gereja Katedral, Kamis (14/5/2020).

Diharapkan Romo A Hani, semua umat beragama diberikan kekuatan yang dahsyat untuk bersama-sama berdoa demi keselamatan Indonesia maupun dunia untuk bebas dari pandemi Covid-19.

“Saya kira konteksnya demikian secara khusus bersama saudara-saudara kita umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa dan kita ingin menunjukkan solidaritas dengan mereka sekaligus menyatukan kekuatan mohon perpaduan dalam berbagai macam keyakinan agama di sini,”terangnya.

Salah seorang umat Katolik melakukan ritual doa dan puasa pada hari ini seperti ajakan Paus Fransiskus.

“Saya melakukannya seperti ajakan Paus,” kata Stanislaus Sudiyana.
Sebelumnya, Paus Fransiskus mengimbau umat Kristiani untuk menggelar Hari Dia pada 14 Mei untuk mengakhiri pandemi COVID-19.

“Doa adalah saran untuk berkomunikasi dan mendengarkan Tuhan. Dengan semangat ini, saya menyambut undangan Komite Tinggi Persaudaraan Manusia untuk mendedikasikan pada 14 Mei untuk berdoa, berpuasa dan karya amal,”kata Paus Fransiskus seperri dilansir Vaticannews.
Paus mengundang dan mendorong semua orang untuk bergabung dalam kegiatan ini.

“Semoga kita bersatu sebagai saudara dan saudari dalam meminta Tuhan untuk menyelamatkan manusia dari pandemi untuk mencerahkan para ilmuwan dan menyembuhkan yang sakit. Semoga Tuhan memberkati Anda masing-masing dan selalu melindungi Anda dari setiap kejahatan,”tutup nya. (red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: